Search for:

Daftar Tim Esports Indonesia yang Akan Berlaga di IESF WEC 2024

Ajang IESF WEC 2024 yang akan digelar di Riyadh merupakan ajang bergengsi bagi tim-tim esports di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Indonesia yang terus mengembangkan industri esports terus memberikan yang terbaik bagi para tim esports serta pemain-pemain berbakatnya dengan berpartisipasi di ajang IESF WEC 2024.

Seperti yang kita ketahui, pada ajang IESF WEC 2024 akan menyajikan 7 genre game yaitu MLBB, MLBB Women, PUBG Mobile, Dota2, eFootball, Counter-Strike 2, Counter-Strike 2 Women.

Nah, tapi tim esports Indonesia divisi mana saja yang akan mengikuti ajang tersebut? Daripada penasaran, yuk langsung simak saja!

Daftar Tim Esports Indonesia di IESF WEC 2024

1. MLBB

sc: instagram

Tim esports tanah air yang akan tampil di IESF WEC 2024 yang pertama adalah tim esports divisi Mobile Legends.

Diwakili oleh tim FNATIC ONIC, tim yang diperkuat oleh Alberttt dkk ini berhasil tampil menakjubkan saat kualifikasi SEA.

Tim Indonesia akan menjadi wakil Asia Tenggara bersama tim Malaysia karena lolos ke babak grand final meski di final tim Indonesia kalah 0-1 atas tim Malaysia.

2. MLBB Women

sc: instagram

Tidak hanya pria, Mobile Legends women Indonesia juga turut berpartisipasi di ajang IESF WEC 2024 di Riyadh.

Tim esports Indonesia divisi Mobile Legends women akan tampil di IESF WEC 2024 berkat kegemilangannya ketika melakoni partai kualifikasi SEA.

3. PUBG Mobile

tim esports indonesia iesf
sc: instagram

Untuk game PUBG Mobile, tim Indonesia juga akan berkesempatan untuk tampil di ajang IESF WEC 2024 mendatang.

Tim Boom Esports dipilih karena berhasil menjuarai PUBG Mobile Super League (PMSL) 2024 serta meraih posisi ke 7 dalam ajang PMGO 2024.

Akan tetapi, perjuangan tim yang diperkuat oleh Yummu dkk harus melalui babak Asia-Oceania Online Qualifier terlebih dahulu pada 7-10 Juli 2024 untuk memperebutkan slot ke IESF WEC 2024.

4. eFootball

tim esports indonesia iesf
sc: instagram

Nomor terakhir yang akan diikuti oleh tim Indonesia adalah game eFottball, dimana Indonesia menjadi tim unggulan pada nomor ini di ajang IESF WEC 2024 karena berhasil juara di AFC eAsian Cup di Qatar pada tahun 2023.

Diwakili oleh Elga Cahya Putra, diharapkan tim eFottball Indonesia bisa berbicara banyak di kancah Internatioanal.

Nah, itulah daftar tim esports yang dikirimkan oleh PBESI untuk tampil di IESF WEC 2024 di Riyadh. Ayo dukung tim Indonesia sekarang juga!